Kekurangan BR-V Gen 1 yang Perlu Dipertimbangkan

Febrian Aditya

Honda BR-V Gen 1, yang diluncurkan pada tahun 2015, merupakan salah satu Low SUV (Low Sport Utility Vehicle) yang cukup populer di Indonesia. Mobil ini menawarkan desain yang sporty, ruang kabin yang lega, dan performa mesin yang irit.

Namun, seperti mobil lainnya, BR-V Gen 1 juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda memutuskan untuk membelinya. Berikut beberapa kekurangan BR-V Gen 1 yang perlu Anda ketahui:

1. Kualitas Interior

Beberapa pengguna mengeluhkan kualitas plastik di interior BR-V Gen 1 yang kurang baik. Hal ini terlihat dari penggunaan plastik keras pada beberapa bagian, seperti dashboard dan trim pintu.

2. Peredaman Kabin

Peredaman kabin BR-V Gen 1 tergolong kurang optimal. Suara dari luar, seperti suara mesin dan jalanan, masih terdengar jelas di dalam kabin. Hal ini dapat mengganggu kenyamanan penumpang selama perjalanan.

3. Ground Clearance

Ground clearance BR-V Gen 1 hanya 201 mm, tergolong rendah untuk sebuah SUV. Hal ini dapat membuat mobil ini kesulitan saat melewati jalanan yang rusak atau berbatu.

4. Fitur

BR-V Gen 1 tidak dilengkapi dengan fitur-fitur modern seperti Honda Sensing yang terdapat pada generasi terbaru. Fitur-fitur seperti Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist (LKA), dan Adaptive Cruise Control (ACC) tidak tersedia pada generasi pertama.

5. Harga Jual Kembali

Harga jual kembali BR-V Gen 1 tergolong rendah dibandingkan dengan mobil sekelasnya. Hal ini perlu dipertimbangkan bagi Anda yang ingin membeli mobil ini untuk jangka pendek.

Meskipun memiliki beberapa kekurangan, BR-V Gen 1 tetap merupakan mobil yang menarik dengan berbagai kelebihannya. Mobil ini cocok untuk Anda yang mencari mobil keluarga yang lega, irit, dan memiliki desain yang sporty. Namun, pastikan Anda mempertimbangkan kekurangan-kekurangan yang telah disebutkan di atas sebelum memutuskan untuk membelinya.

BACA JUGA  Ukuran Ban Honda BR-V, Panduan Lengkap untuk Pemilihan Ban yang Tepat

Disclaimer

Informasi yang disajikan dalam artikel ini adalah berdasarkan riset mendalam dan opini dari berbagai sumber. Kami tidak memberikan saran atau rekomendasi untuk membeli atau tidak membeli mobil ini. Keputusan akhir ada di tangan Anda.

Also Read

Bagikan:

Tinggalkan komentar