Perbedaan Honda Civic S dan E, Mana yang Tepat untuk Anda?

Yopie Setiawan

Honda Civic telah lama menjadi salah satu model paling populer di pasar otomotif Indonesia. Dengan desainnya yang sporty, performa yang mumpuni, dan berbagai fitur canggih, Civic menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan bagi para penggunanya.

Namun, bagi calon pembeli Civic, memilih antara model S dan E bisa menjadi hal yang membingungkan. Kedua model ini memiliki beberapa perbedaan utama, mulai dari harga, fitur, hingga performa.

Harga

Perbedaan utama antara Civic S dan E adalah harga. Model S adalah yang paling murah, dengan harga mulai dari Rp 400 juta-an. Sedangkan model E lebih mahal, dengan harga mulai dari Rp 450 juta-an.

Fitur

Civic S dilengkapi dengan berbagai fitur standar, seperti AC, power window, power lock, dan sistem audio. Model E memiliki semua fitur yang ada di model S, plus beberapa fitur tambahan, seperti sunroof, sistem audio premium, dan velg alloy.

Performa

Kedua model Civic menggunakan mesin 1.5L turbocharged yang menghasilkan tenaga 170 hp dan torsi 240 Nm. Namun, model E memiliki beberapa peningkatan performa, seperti suspensi yang lebih sporty dan sistem pengereman yang lebih baik.

Mana yang Tepat untuk Anda?

Pilihan antara Civic S dan E tergantung pada kebutuhan dan preferensi Anda. Jika Anda mencari mobil dengan harga terjangkau dan memiliki fitur standar yang cukup, maka Civic S adalah pilihan yang tepat.

Namun, jika Anda menginginkan mobil dengan lebih banyak fitur, performa yang lebih baik, dan tampilan yang lebih sporty, maka Civic E adalah pilihan yang lebih tepat.

Baik Civic S maupun E adalah mobil yang bagus dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dengan memahami perbedaan utama antara kedua model ini, Anda dapat membuat keputusan pembelian yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

BACA JUGA  Velg Honda City Z 2002, Upgrade Gaya dan Performa Mobil Anda

Also Read

Bagikan:

Tinggalkan komentar